Arsenal Ditahan Imbang Man United di Kandang

0
Arsenal vs Mu yang berakhir imbang 0-0. (Foto: Twitter @Arsenal)

5NEWS.CO.ID- Bentrok dua tim besar asal Inggris pada lanjutan pekan pertandingan kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League, Arsenal vs Manchester United, pada Sabtu (30/01/21) atau Minggu dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Laga yang berlangsung di Stadion Emirates, London tersebut berlangsung dengan sengit, masing-masing tim memiliki peluang untuk mencetak gol, dan juga terdapat beberapa momen-momen gesekan yang membuat atmosfer pertandingan memanas.

Arsenal, sebagai tim tuan rumah, memiliki peluang terbaik melalui sepakan Alexandre Lacazette memasuki menit ke-64 saat sudah memasuki babak kedua. Tendangan kaki kanan penyerang asal Prancis itu masih membentur mistar gawang Man United yang dijaga oleh David De Gea.

Peluang dari Lacazette tersebut merupakan satu peluang terbaik mencetak gol Arsenal di samping tiga upaya lain yang tepat mengarah ke gawang lawan. Secara total keseluruhan, pasukan Mikel Arteta mampu melepaskan 17 tembakan dalam pertandingan kali ini.

Di sisi lain, permainan Man United seperti gagal berkembang saat memasuki paruh kedua laga, jika berkaca pada performa tim tamu yang terlihat dominan sepanjang babak pertama.

Peluang terbaik untuk skuad Man United datang pada menit ke-34 saat sepakan gelandang Bruno Fernandes melebar di sisi gawang Arsenal. Mereka lantas memiliki kesempatan lain melalui aksi individual Marcus Rashford yang masih mampu dihalau kiper Arsenal, Bernd Leno.

Sepakan Edinson Cavani yang menyambut operan silang Aaron Wan-Bissaka juga tak dapat menemui sasaran. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, patut merasa khawatir selepas pertandingan dengan kondisi gelandang Scott McTominay. Sang pemain harus digantikan oleh penyerang Anthony Martial pada menit ke-37, setelah terlihat mengalami gangguan pada bagian perutnya.

Keputusan pelatih asal Norwegia itu untuk memainkan Martial belum mampu menambah daya gedor skuad Setan Merah di penghujung babak pertama. Hasil akhir laga ini tidak berpengaruh banyak pada posisi kedua klub di klasemen sementara Premier League yang juga hingga saat ini masih ketat.

Man United tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 41 angka dari 21 pertandingan yang sudah mereka lakoni musim ini. Sedangkan untuk Arsenal, tambahan satu angka membuat mereka sementara menduduki peringkat kedelapan dalam tabel klasemen liga saat ini, dengan koleksi 31 angka dari 21 pertandingan. (mra)

Komentar