Kota Depok Launching Vaksinasi Tahap Pertama di RSUI

0
Pembukaan launching vaksinasi di Kota Depok. (Foto: Google Images)

Depok, 5NEWS.CO.ID,- Walikota Depok Mohammad Idris secara resmi membuka peluncuran vaksinasi Sinovac di Kota Depok. Proses penyuntikan Vaksinasi Perdana Covid-19 dilaksanakan di RS Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, Jawa Barat, mulai pukul 09:00, Kamis (14/01/21).

Secara simbolis, M. Idris melaunching pemberian vaksinasi yang dihadiri oleh beberapa pejabat di jajaran Forkompinda Kota Depok yang juga mendapatkan vaksinasi diantaranya: Wakil Walikota Depok, Dandim 0508, Kapolres Metro Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Kepala Kemenag Depok, KaDis. Kesehatan Depok, KaDis. Perhubungan Depok, Ketua PGIS. IDI Depok dan Ka Kwarcab Depok.

“Jangan tanya ke saya kenapa enggak boleh, silahkan tanya ke dokter,” ujarnya kepada para awak media, ketika ditanya mengapa dirinya tidak boleh di vaksin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa M. Idris tidak termasuk ke dalam daftar penerima vaksin karena beliau pernah terkonfirmasi positif Covid-19 pada akhir November 2019 lalu.

Selanjutnya Vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan dan sebelum divaksin, calon penerima akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, skrining dengan beberapa pertanyaan yang kemudian diberikan vaksin.

M. Idris meminta masyarakat untuk tidak ragu terhadap upaya pemerintah dalam menghilangkan virus Covid ini dan diharapkan ini semua dilakukan sebagai upaya untuk mencegah dan membumihanguskan Covid-19.

“Pelaksananaan vaksi akan dilakukan sebanyak 4 tahap dengan total penerima sebanyak 60% dari jumlah penduduk kota Depok sebanyak 2,4 juta jiwa,” ujarnya.

“Total Penerima vaksin dari segala kalangan ada 298.103. Untuk tahap pertama ada 11.140 val dengan persediaan 42 Faskew dan 38 Puskesmas dengan 252 orang terlatih,” pungkasnya. (wan)

Komentar