Presiden Jokowi Tidak Merasakan Sakit Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

0
Presiden Joko Widodo ketika disuntik vaksin virus corona. (Foto: Google Images)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu (13/1/2021).

Vaksinasi ini digelar di Istana Kepresidenan Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi mengatakan vaksinasi dimulai pukul 09.00 WIB pagi, namun sebelum disuntik terlebih dahulu serangkain tahapan harus dilalui.

“Mulanya tim dokter kepresidenan melakukan pengukuran tekanan darah,” ungkap Jokowi.

Sejumlah pertanyaan dilontarkan oleh tim dokter kepresidenan termasuk apakah Jokowi pernah terkonfirmasi positif virus corona. Pasca disuntik Jokowi mengaku tidak merasakan sakit.

Adapun vaksin yang disuntikkan merupakan jenis Sinovac yang berasal dari China. Sinovac dipastikan aman dan sudah mendapat izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan serta MUI.

Sementara Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan Prof Abdul Muthalib mengatakan dirinya merasa lega karena sudah berhasil menyuntikkan vaksin ke Presiden Jokowi tanpa ada rasa sakit.

“Alhamdulillah saya berhasil menyuntikkan vaksin ke pak Presiden tanpa rasa sakit,” ujar Abdul.

Ia mengaku sempat mengalami gemetaran di awal saat akan menyuntikkan vaksin tersebut ke Jokowi, selanjutnya bisa diatasi.

“Pertamanya saja gemetaran, Setelahnya tidak ada masalah,” lanjutnya.

Sesudah vaksinasi tahap pertama dilakukan terhadap Jokowi, selanjutnya Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga disuntik, kemudian giliran kalangan artis Raffi Ahmad ikut disuntik vaksin corona.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin tidak ketinggalan disuntik vaksin tersebut. (sari)

Tinggalkan Balasan