Gubernur Jatim Positif Covid-19, Aktivitas di Gedung Negara Grahadi Tak di Tutup

0
Gambar Ilustrasi.

Surabaya, 5NEWS.CO.ID,- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa positif virus corona.

Pihak Pemprov Jatim telah melakukan tracing kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setda setempat.

“Sudah untuk tracing, sebagaimana disampaikan Pak Sekdaprov Jatim Heru Tjahtjono kontak-kontak erat di tracing,” kata Emil, Selasa (5/1/2021).

Emil juga mengungkapkan sejumlah Kepala OPD beberapa hari sebelum Khofifah dinyatakan positif Covid-19, rutin mendampingi Mantan Mensos RI giat di berbagai daerah. Untuk jajaran Forkopimda Jatim telah melakukan tracing secara mandiri.

Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai mengatakan Gedung Negara Grahadi di Surabaya yang merupakan tempat rapat Gubernur, tidak menerapkan lockdown atau penutupan aktivitas.

“Sementara ini tidak ada lockdown,” ujar Aries.

Ia menjelaskan tiap hari Gedung tersebut disterilisasikan secara rutin dengan menyemprotkan disinfektan, baik sebelum maupun sesudah kegiatan. Selain itu setiap orang yang hendak masuk wajib menjalani rapid test antigen yang telah disediakan.

Aries menambahkan hari ini tidak ada kegiatan apapun di gedung tersebut. Para pegawai beraktivitas dalam mekanisme pemabagian kerja Work From Home (WFH) sejak masa awal pandemi beberapa bulan lalu. (sari)

Tinggalkan Balasan