Hotel Safin dan Rumah Dinas Wakil Bupati Pati Rusak Diserang Massa

0
The Safin Hotel. Foto Istimewa

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Puluhan massa menyerang rumah dinas dan hotel Wakil Bupati Pati Saiful Arifin pada hari Minggu (13/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB. Penyerangan itu diduga terkait pembelian klub sepak bola asal Gresik yaitu Klub Putra Sunan Giri (PSG) yang dilakukan Saiful Arifin.

Massa menyerang rumah dinas Wakil Bupati Pati dan Hotel Safin hingga menyebabkan taman dan kaca hotel rusak. Aksi penyerangan tersebut juga menyebabkan kaca sejumlah mobil yang parkir di depan hotel pecah.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pati melalui Kasat Reskrim Polres Pati AKP Sudarno membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah menerima laporan dan langsung menindak para pelaku. Diduga, para pelaku adalah supporter Persipa Pati yang tergabung dalam Patifosi.

“Sudah diproses dan (sudah) masuk tahanan,” kata AKP Sudarno saaat dihubungi 5NEWS.CO.ID, Senin (14/12) malam.

Puluhan massa beratribut Patifosi berjalan ramai-ramai sambil membentangkan kain putih bertuliskan Persipa (klub sepak bola Pati). Saat melintasi rumah dinas Wakil Bupati Pati, massa berjumlah sekitar 50 orang itu lalu melakukan aksi penyerangan dengan melempar batu.

Tak hanya itu, massa lalu bergerak ke Hotel Safin yang lokasinya berdekatan dengan rumah dinas tersebut. Massa melanjutkan aksi penyerangan dengan melempari hotel milik Wakil Bupati Pati Saiful Arifin hingga kaca mobil dan taman rusak.

Ketua supporter Persipa Pati Patifosi, Dian Dwi Budianto tak mengelak dan mengakui aksi penyerangan tersebut. Meski demikian, dia mengaku tidak berada di lokasi saat insiden berlangsung. Mulanya, kata Dian, para supporter hanya ingin berorasi di depan hotel Safin.

“Saya sendiri sudah dimintai keterangan di Polres sekitar pukul 03.00 WIB tadi. Dan saat ini, masih ada sekitar 21 anggota kami yang masih dimintai keterangan terkait hal ini,” kata Dwi seperti dilansir indosport dot com.

Menurut Dian, massa supporter hanya berniat menanyakan kejelasan pembelian Putra Sunan Giri (PSG) kepada Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persipa Pati.(hsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here