Bangkit dari Pandemi, Kapolres Pati: Kena Covid-19 Bukan Aib

0
Bangkit dari Pandemi, Kapolres Pati: Kena Covid-19 Bukan Aib
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at. (Foto Istimewa)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at menegaskan bahwa terpapar Covid-19 bukanlah sebuah aib. Untuk bangkit dari pandemi, masyarakat harus mensupport warga yang terkonfirmasi positif corona, alih-alih menjauhinya. Ia menyayangkan sikap kebanyakan masyarakat yang apriori terhadap warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolres mengungkapkan mereka yang sedang menjalani isolasi justru membutuhkan dukungan warga agar cepat pulih. Arie mencontohkan salah seorang anggotanya yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Secara rutin, ia dan anggota Polres Pati melakukan panggilan video untuk memantau perkembangan kesehatannya. Menjaga komunikasi, kata dia, akan meningkatkan semangat dan menguatkan mental hingga membantu kesembuhan pasien corona.

“Personil saya ada yang kena dan diisolasi di rumah sakit. Saya dan anggota setiap hari menghubungi dia melalui video call,” kata Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at saat makan bareng awak media di Gedung Mantap Brata Mapolres Pati, Jumat (7/12/2020) siang.

Kapolres Pati juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker saat berada di luar rumah. Penyebaran virus corona, tutur Arie, hanya bisa diputus dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bisa memutus mata rantai peredaran Covid-19, khususnya di wilayah Pati,” pungkasnya.(hsn)

Komentar