Pasca Banjir Warga Rembang Mulai Bersihkan Rumah

0
Gambar ilustrasi. (Foto: Google Images)

Rembang, 5NEWS.CO.ID,- Sejumlah warga di Dusun Bagel, Desa Mondoteko, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mulai bergotong royong membersihkan sisa-sisa banjir yang terjadi pada Minggu (30/11/2020) kemarin.

Kepala Desa Mondoteko Sudarto mengatakan warga mulai kembali kerumah masing-masing dan secara bergotong royong membersihkannya, kebanyakan tempat tinggal mereka rusak.

Menurutnya terjangan banjir yang cukup deras diakibatkan oleh sejumlah drainase mengalami kerusakan. Namun begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Yang rusak kebanyakan rumah. Kalau drainasenya, gotong royong ini memang terpaksa harus dijebol. Biar air bisa jalan, ini nggak bisa lancar karena airnya tersumbat. Sehingga pas ada air, airnya itu nggak masuk, melintas kepemukiman,” jelas Sudarto, Senin (31/11/2020).

Ia mengaku barang-barang milik warga banyak yang hilang karena terbawa arus.

Sementara Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Pramujo mengatakan sejumlah titik yang tersebar di wilayah Kecamatan Kota Rembang dan Kaliori ketinggian air mencapai 20 sampai 130 sentimeter.

“Ada 8 titik di kecamatan kota Rembang itu Desa Tireman, Mondoteko, Ngotet, Gedhangan, Kabongan Kidul, Jalan Rembang Blora dan Perumahan Palm View. Kemudian di Kecamatan Kaliori, di Desa Kuangsan. Terparah ya di Bagel Mondoteko dan Tireman,” ungkap Pramujo. (sari)

Tinggalkan Balasan