Banjir Rendam Wilayah Rembang, Telan Belasan Ekor Ayam dan Satu Sapi

0
Gambar ilustrasi. (Foto: Google Images)

Rembang, 5NEWS.CO.ID,- Akibat banjir yang merendam wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah belasan ekor ayam mati dan seekor sapi milik warga ikut terseret sejauh 200 meter.

Salah satu warga Desa Tireman Sadiman mengaku belasan ayam ekor miliknya yang terjebak didalam kandang saat terjadi banjir mati semua, yang tersisa hanya beberapa ekor saja.

“Ternak ayam saya ada 15 kurang lebihnya. Ini mati didalam kandang. Sisanya ada sekitar 10-an ekor , hilang semua, kebawa banjir tadi. Tadi banjirnya setinggi dada, ini agak surut kelihatan ayam saya semua,” kata Sadiman, Minggu (29/11/2020).

Sementara warga lainnya Sunarko mengungkapkan sapi miliknya juga ikut terseret banjir sampai 200 meter.

“Ketahuan punggungnya saja tadi sapi saya, keseret banjir. Ada tetangga teriak, saya cek kandang sudah terbuka. Ternyata sapi saya sudah diungsikan kerumah tetangga, diikat di pohon itu,” jelasnya.

Disisi lain, Kapolsek Rembang AKP Didik mengatakan pihaknya dan beberapa instansi terkait lainnya akan mengerahkan sejumlah personel guna mengevakuasi warga. Menurutnya banjir yang terjadi semalam sangatlah parah.

“Kami masih bersiaga bersama sejumlah personil di lapangan. Mencakup teman-teman dari BPBD, PMI dan Koramil setempat. Di Desa Tireman banyak yang terdampak. Sementara ini kita ungsikan dulu warga yang rumahnya terendam parah, di masjid Tireman,” ujar Didik.

Diketahui, banjir yang melanda wilayah Kabupaten Rembang  mencapai ketinggian air 1 meter lebih. (sari)

Tinggalkan Balasan