FPI Kecewa Sikap Satpol PP, Baliho Habib Rizieq di Cianjur Dicopot

0
Pencopotan baliho Habib Rizieq dilakukan oleh petugas Satpol PP. (Foto: Putra R.)

Cianjur, 5NEWS.CO.ID,- Tindakan Satpol PP di Kabupaten Cianjur yang mencopot baliho Habib Rizieq Syihab mendapat respon keras dari Fron Pembela Islam (FPI).

Mereka menilai tindakan yang dilakukan oleh petugas Satpol PP guna menertibkan baliho adalah sepihak dan sangat mengecewakan. Harusnya pencopotan tersebut bisa dikomunikasikan.

“Tentu saya menyayangkan dan kecewa dengan tindakan Satpol PP. Seharusnya bisa dikomunikasikan, jika memang ada perintah dari atas. Kita juga akan turunkan sendiri balihonya, bukan seperti ini main copot,” kata Ketua FPI Cianjur Habib Hud Al-Idrus, Minggu (22/11/2020).

Ia menambahkan jika alasan pencopotan baliho melanggar aturan, banyak baliho dan spanduk yang lain juga langgar aturan. Seperti baliho Calon Wakil Bupati Cianjur.

Namun, Hud merasa yakin tindakan para petugas tersebut akan mendapat ganjaran.

“Saya yakin Allah SWT akan membalasnya, pasti Allah SWT akan membalas secepatnya,” ucap Hud.

Senada dengan Ketua FPI, Panglima Laskar FPI Cianjur Aang Asep juga kecewa dengan sikap Satpol PP dan aparat yang ikut takut hanya sekedar gambar pada baliho.

“Lihat saja, secara pribadi saya lihatin. Nanti saya akan gelar istighosah, silahkan saja jika ada yang cabut baliho Habib Rizieq akan ada akibatnya,” kata Asep.

Sementara Kepala Satpol PP Cianjur Hendri Prasetyadi mengatakan pencopotan baliho tidak hanya berfokus pada Habib Rizieq, namun semua iklan produk atau pasangan calon (paslon) bupati yang dipasang ditempat yang tidak seharusnya juga ditertibkan.

“Ada juga baliho dan spanduk dari iklan produk hingga paslon yang kami tertibkan. Pokoknya yang melanggar aturan kami tindak,” tegas Hendri. (sari)

Tinggalkan Balasan