Sejumlah Guru Reaktif saat Rapid Test, 3 Sekolah di Blora Batal Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

0
Ilustrasi siswa saat melakukan pembelajaran tatap muka. (Foto: Google Images)

Blora, 5NEWS.CO.ID,- Sejumlah guru dinyatakan reaktif Covid-19 saat rapid test, 3 sekolah di Kabupaten Blora batal gelar sekolah tatap muka. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo.

Hendi mengatakan, rencana pembelajaran tatap muka dapat dilakukan karena telah mengantongi izin dari Bupati Blora. Terdapat 27 sekolah yang akan melakukan pembelajaran pada awalnya, namun ada 3 sekolah yang batal lantaran terdapat guru reaktif saat rapid test.

“Tiga sekolah tersebut adalah SMP 2 Jiken, SMP 3 Cepu, dan SMP 1 Bogorejo,” ujar Hendi Purnomo dikutip dari Tribunjateng.com pada Sabtu (14/11/20).

Karena ada 3 sekolah yang batal melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka hanya terdapat 24 sekolah di Blora yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Rapid test (guru) sudah semua. Guru ada yang reaktif terus dilanjutkan dengan swab. Yang reaktif kami tunda dulu (pembelajaran tatap muka) untuk evaluasi dulu. Ditunda dulu sampai bapak ibu guru benar-benar sehat. Izinnya sudah karena hasil rapid ada yang reaktif,” papar Hendi.

Pihaknya berharap mulainya pembelajaran tatap muka di 24 sekolah itu bisa berjalan dengan lancar. (mra)

Tinggalkan Balasan