Satu Pedagang Meninggal, Pasar Sumber Rembang Ditutup Sementara

0

Rembang, 5NEWS.CO.ID,- Seorang pedagang di Pasar Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang meninggal dunia, ia diduga terpapar virus corona. Untuk sementara Pemkab Rembang menutup pasar tersebut. Selain itu dua pasar terdekat lainnya juga ditutup seperti Pasar Krikilan dan Pasar Kedungasem.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan langkah cepat dengan cara menulusurinya. Dua pasar lainnya yang berdekatan dengan Pasar Sumber juga ditutup sementara.

“Penutupan pasar dimulai pada hari Sabtu hingga Senin,” ujar Imam, Sabtu (14/11/2020).

Ia menjelaskan awal pasar ditutup dari adanya kasus positif virus corona yang menyebabkan satu pedagang dan seorang pembeli meninggal dunia.

“Dua orang ini, satu meninggal dunia oarng yang jual di pasar Sumber tapi memang sudah punya penyakit. Sudah sakit-sakitan. Yang satunya lagi bukan yang jualan dipasar,” ungkapnya.

Menurut Imam penutupan tiga pasar tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran corona dari Kabupaten tetangga. Para pedagang di Pasar Sumber telah dites swab.

“Hari ini ada 50 pedagang Pasar Sumber yang di swab. Sementara total pedagang di Pasar Sumber ada sekitar 200 orang,” tambah Imam.

Diketahui terkonfirmasi virus corona di Kecamatan Sumber ada 12 orang, 7 dirawat di Rumah Sakit, 3 diisolasi mandiri dan 2 meninggal dunia. (sari)

Tinggalkan Balasan