Giliran Jepara Siap Pembelajaran Tatap Muka

0
Gambar ilustrasi

Jepara, 5NEWS.CO.ID,- Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Jepara Udik Agus DW menyampaikan seluruh Sekolah Menegah Atas (SMA) Jepara siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Hasil rapat koordinasi terakhir, sekolah-sekolah tidak hanya siap tapi sudah kepingin, sehingga sebagian sudah simulasi,” kata Udik, Rabu (11/11/2020) kemarin.

Sarana maupun prasarana pendukung penerapan prokes telah disiapkan seperti tempat cuci tangan, thermoscanner dan penempatan bangku berjarak.

Menurutnya proses pembelajaran akan berlangsung lebih singkat. Jika biasanya siswa pulang 15.30 WIB, namun di masa pandemi pulang pukul 12.00 WIB. Siswa yang masuk di sekolah maksimal 50 % dari kapasitas sekolah.

Sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, terlebih dulu melakukan simulasi yang diikuti oleh siswa dan guru dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala SMAN 1 Tahunan Jepara Bambang Supriyanto mengatakan simulasi dimulai dari rumah bagi siswa yang akan berangkat ke sekolah.

Sesampai di sekolah sebelum masuk kelas siswa mencuci tangan dan suhu badan diperiksa. Selain itu siswa membawa bekal sendiri dari rumah.

“Untuk keperluan makan dan minum, siswa juga membawa bekal makan dan minum dari rumah,” ujarnya.

Bambang menambahkan untuk simulasi pembelajaran di laboratorium juga sudah dilakukan, tempat cuci tangan sudah disiapkan di tiap-tiap depan kelas dan di halaman depan sekolah. (sari)

Tinggalkan Balasan