Foto Kakek di Blora Bawa Jenazah Cucu Balitanya dengan Sepeda Motor Viral di Sosial Media

0
Foto kakek gendong jenazah cucunya pakai kain jarik menggunakan sepeda motor yang viral di media sosial. (Foto: tangkapan layar Facebook/Sugiyanto via Kompas.com)

Blora, 5NEWS.CO.ID,- Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kakek tengah menggendong jenazah cucunya untuk dibawa pulang dengan menggunakan sepeda motor viral di media sosial. Diketahui, kejadian memilukan ini terjadi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Salah satu akun yang mengunggah postingan foto tersebut bernama Sugiyanto. Dalam postingannya, Sugiyanto mengupload foto seorang kakek bermasker dan sedang menggendong bayi.

Kakek tersebut nampak hendak membonceng seorang pria yang sudah siap di atas motor. Dalam unggahannya tersebut, Sugiyanto memberi keterangan agar memperjelas.

“Seorang kakek yang raut wajahnya nampak sedih sedang membawa cucunya yang dirawat di RSUD dr R Soeprapto Cepu udah meninggal dan dibawa pulang naik sepeda motor. Kejadian ini terjadi pagi ini tanggal 5 November 2020 jam 06.48 WIB,” tulis Sugiyanto sebagai keterangan pada foto tersebut.

Saat itu, Sugiyanto yang berada tak jauh dari kakek tersebut berkeinginan untuk mengabadikan momen tersebut. Kebetulan, kakek tersebut sudah berada di lokasi parkir RSUD dr R Soeprapto Cepu.

“Foto itu saya ambil saat di parkiran sebelah timur. Kakek itu membonceng seorang lelaki menggunakan motor meninggalkan RSUD Cepu. Saat itu banyak ibu-ibu yang bilang, ‘Ada bayi mati… Ada bayi mati… Iku piye kok ditumpakno motor’ (Itu kenapa kok dibawa pulang dengan naik motor),” jelasnya, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (08/11/20).

Sugiyanto membenarkan kejadian ini saat dikonfirmasi, ia mengaku tidak ingin bermaksud buruk dengan postingannya tersebut. Ia hanya merasa iba dan berharap ada pihak berwenang yang bersedia memberikan kejelasan agar kejadian serupa tidak berulang.

“Jadi saat itu saya sedang mengantar istri kontrol di RSUD Cepu. Saat itu banyak pengunjung yang heboh lantaran ada seorang kakek menggendong mayat bayi yang tak lain adalah cucunya. Ia berjalan keluar dari ruangan menuju parkiran,” ungkap Sugiyanto.

Dalam perkembangannya, unggahan Sugiyanto tentang kakek yang viral itu akhirnya dihapus sebab dirinya tidak ingin membuat kegaduhan dengan postingannya tersebut. (mra)

Tinggalkan Balasan