Donald Trump Kalah Pilpres AS 2020, Netizen: Bakal Jadi Menhan?

0
Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. /Instagram/@realdonaldtrump

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Donald Trump kalah di pilpres Amerika Serikat 2020. Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari partai Demokrat, Joe Biden dan Kamala haris yang menjadi pemenang dalam pilpres yang digelar pada Rabu (3/11/20) waktu setempat.

Biden dan Harris berhasil mengungguli perolehan suara atas pasangan petahana dari Partai Republik, Donald J. Trump dan Mike Pence. Joe Biden akan menjadi presiden ke-46 Amerika Serikat, setelah kemenangan di negara bagian tempat ia dilahirkan menempatkannya atas 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk menang.

Seperti diketahui, sebelum menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, Biden pernah menjabat sebagai wakil presiden di bawah mantan Presiden Barack Obama. Dia juga senator terlama di Delaware.

Biden unggul di sejumlah negara bagian yang sebelumnya menjadi wilayah kekuasaan Trump pada Pilpres 2016 lalu yakni Wisconsin, Michigan dan Arizona.

Hal ini memancing reaksi beragam dari warganet, kekalahan Trump dalam pilpres ini menjadi guyonan yang membuat media sosial riuh. Menurut netizen, saat Biden ditetapkan menjadi pemenang pilpres, Trump akan diangkat menjadi Menhan. Alhasil, kata kunci Menhan pun sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Seperti salah satu cuitan warga Twitter @faizalbasss.

“Menunggu momen sujud syukur bareng pendukungnya, terus diangkat jadi Menhan usa,” tulis akun Faizal Basith.

Guyonan senada juga dicuitkan oleh akun @_fatikarhm.

“Seperti flashback pemilu Indo 2019, terus salah satunya ada yang jadi menhan,” cuit mbak fat.

Keunggulan Biden atas Trump memang telah diprediksi sebelumnya oleh berbagai lembaga survei. (mra)

Tinggalkan Balasan