Jelang Pilkada, Pemkab Rembang Wacanakan Swab Test Massal

0
Ilustrasi petugas medis yang sedang melakukan swab test atau rapid test. (Foto: Septian D.)

Rembang, 5NEWS.CO.ID,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang wacanakan pengadaan swab test massal, hal ini dikonfirmasi langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur, Kamis (05/11/20) kemarin.

Dilansir dari situs resmi rembangkab.go.id, Pjs Bupati Rembang menjelaskan teknis pelaksanaan akan diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang. Nantinya akan menargetkan 5 sampai 7 orang per desa.

“Untuk swab kita lakukan setiap hari, untuk yang usia renta dan yang memiliki penyakit komorbid-komorbid itu, kita upayakan untuk di-swab. Targetnya 1 desa 5 sampai 7 orang,” ujarnya kepada wartawan.

Pihaknya menambahkan, rapid test untuk penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai dari KPPS sampai penyelenggara tingkat Kabupaten juga telah disiapkan. Jumlah alat rapid test yang disiapkan sebanyak 14.000.

Sementara, menurut data di Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang per 5 November 2020, penderita Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 24 orang, Suspect 412 orang, sembuh 699 orang, meninggal 64 orang dan konfirmasi positif 798 orang.

Disisi lain, Kabupaten Rembang kini tengah sibuk untuk mempersiapkan Pilkada yang akan segera digelar, seluruh persiapan sedang dimatangkan oleh pihak Pemkab. (mra)

Tinggalkan Balasan