Tiga Pemuda di Jepara Teler Berat Diduga Akibat Konsumsi Jamur Kotoran Sapi

0

Jamur kotoran sapi atau magic mushroom

Jepara, 5NEWS.CO.ID,- Foto seorang pemuda yang tengah mabuk diunggah oleh akun Isma Dedi di group Media Informasi Kota Jepara.

Dalam foto tersebut tampak pemuda itu memakai kaos merah dan celana jeans tergeletak dilantai dengan kaki terikat.

Ia bersama dua rekannya diduga teler akibat mengkonsumsi jamur kotoran sapi atau magic mushroom hingga mengamuk. Petugas Satpol PP Jepara segera mengamankannya.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Jepara Anwar Sadat membenarkan bahwa ada tiga pemuda yang diamankan karena mabuk dan mengamuk di Desa Tegalsambi, Kecamatan Tahunan, Jepara, Jawa Tengah.

“Ada laporan warga tiga pemuda yang mabuk karena mengkonsumsi jamur tletong (kotoran) sapi. Mereka membuat resah warga hingga dilaporkan ke Satpol PP,” kata Anwar, Senin (2/11/2020).

Ia juga menyebut ketiga pemuda yang mabuk itu adalah TK (16), JEP (14) dan AC (16). Mereka mengkonsumsi jamur tersebut dimakan bersama mie instan, keesokan harinya semua menjadi teler.

“TK dan JEP sudah sadar dan diambil keluarganya, sedangkan  AC dibawa keluarganya ke rumah sakit,” lanjutnya.

Sementara Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan awalnya magic mushroom termasuk narkotika golongan kelas 1 di tahun 2018.

Menurutnya pengguna narkoba lebih baik direhabilitasi dari pada dibui, sebab penyalahgunaannya cukup tinggi. Jika semua pemakai narkoba di sel maka akan memenuhi penjara.

“Jadi yang perlu diketahui bahwa pengguna narkoba harusnya direhab, yang di pidana bandar atau pengedar prinsipnya itu. Jadi makanya ada rehabilitasi, kalau nggak ada rehabilitasi kosong semua, jadi 3,7 orang masuk tahanan semua,” jelas Pudjo, Selasa (3/11/2020).

Ia menegaskan magic mushroom mudah didapat dan harganya pun relatif murah meriah, bahkan tidak usah beli. Cukup menutup dengan nampan atau tudung saji dan membiarkannya , maka kotoran sapi sudah ada jamurnya. (sari)

Tinggalkan Balasan