Teror Islamofobia di Masjid Agung Prancis, Berupa Kepala Babi

0

Masjid Agung di Prancis

Paris, 5NEWS.CO.ID,- Pengelola Masjid Agung di Kota Compiegne, Oise, Prancis mengutuk serangan Islamofobia berupa kepala babi yang ditinggalkan begitu saja ditempat masjid tersebut. Mereka juga membuat aduan atas insiden itu.

“Kepala babi ditinggalkan di rumah ibadah Muslim,” kata kepala masjid, Senin (2/11/2020).

Dua kepala babi yang ditemukan di Grand Mosque atau Masjid Agung di kota Compiegne disaat restorasi pekerjaan dilakukan disana, seperti disampaikan oleh kelompok payung bagi Muslim-Turki, DITIB, Compiegne dilansir dari media Anadolu Agency, Senin (2/11/2020).

Dewan Kepercayaan Muslim Prancis, French Council of the Muslim Faith juga mengecam insiden tersebut dan menyatakan solidaritas dengan manajemen masjid dan komunitas.

Peristiwa ini terjadi ditengah meningkatnya retorika anti-Islam di Prancis menyusul pernyataan kontroversial oleh Presiden Emmanuel Macron tentang karikatur Nabi Muhammad. Munculah kecaman internasional, aksi protes dan seruan boikot produk prancis.

Sebelumnya peristiwa kepala babi ini pernah terjadi di tahun 2019, dimana seorang pekerja yang sedang membangun masjid di barat daya Prancis menemukan kepala babi dan darah hewan di pintu masuk tempat tersebut. (sari)

Tinggalkan Balasan