Hari Santri Nasional 2020, LDNU Kabupaten Pati Gelar Lomba Da’i Milenial

0
Para peserta Lomba Da’i Milenial di Radio Cendekia FM

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Hari Santri Nasional (HSN) 2020 LDNU Kabupaten Pati bersama Jam’iyyatul Muballighin (JAMMU) dan Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) menyelenggarakan kegiatan Lomba Da’i Milenial pada Minggu (25/10/2020) siang kemarin. Acara ini digelar secara live di Radio Cendekia FM.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Ketua LDNU Kabupaten Pati Ilham Supriyanto selaku pembuka acara pada kesempatan siang hari tersebut, terdapat pula Pengurus JAMMU KH. Munib Abdullah dan Umi Rohmawati serta Bendahara LDNU Lintal Muna.

“Pelaksanaa lomba Da’i ini dalam gelombang pertama ada 5 peserta yang masih-masing membawakan materi dan tema yang berbeda,” kata Ilham, Minggu (25/10/20).

Ia menyebut para peserta yang ikut Lomba Da’i Milenial adalah: Nur Hama Fitriani membawakan tema Moral dan Etika Berbangsa.

  1. Siti Nur Azizah membawakan materi Wanita Sholihah.
  2. Siti Nurjannah membawakan materi Hanjagi/ Menjaga Lisan.
  3. Nurtia Ayu Setyaningrum membawakan tema Remaja Millenial Zaman Now.
  4. Rhenaldy membawakan materi Nikah.

Selain memperingati Hari Santri Nasional 2020, acara ini juga merupakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari pelatihan-pelatihan Dai yang telah diselenggarakan oleh LDNU/JAMMU Pati yang di alokasikan pada 5 titik. Antara lain:

  1. Margoyoso kerjasama dengan PAC IPNU IPPNU Margoyoso.
  2. MTs Islamiyah terpadu Gajihan Gunungwungkal
  3. Gedung PCNU kerja sama dengan PC Fatayat Kabupaten Pati.
  4. Pesantren Alhusna Gunung Rowo Gembong.
  5. Ponpes Alhikam Puri Pati.

“Untuk menguji kemampuan para peserta pelatihan maka ajang akademi sebagai lahan mereka mengekspresikan kemampuannya dibidang Dai,” lanjutnya.

Ia berharap semoga lomba Da’i pada gelombang kedua nantinya berjalan lancar. (Lintal Muna)

Komentar