Pangeran Brunai Darussalam Disemayamkan di Royal Mausolem

0
Pangeran Brunai Darussalam, Abdul Azim

Bandar Sri Begawan, 5NEWS.CO.ID,- Sebuah pengumuman mengejutkan yang mengabarkan Pangeran Brunai Darussalam, Abdul Azim (38) meninggal dunia terjadi pada Sabtu (24/10/2020) kemarin pukul 10.18 waktu setempat.

“Putra Sultan Haji Hasanal Bolkiah, Pangeran Haji Abdul Azim meninggal dunia pada tanggal 17 Rabiul Awal (24 Oktober) pukul 10.08 waktu setempat. Pemakaman akan berlangsung saat salat Ashar (tengah hari) sore ini,” bunyi pengumuman tersebut.

Sebelumnya almarhum telah dirawat dirumah sakit untuk beberapa lama, adapun penyebab kematiannya tidak disebutkan.

Mendiang Pangeran Brunai akan dimakamkan di Royal Mausoleum. Kini Negeri Jiran dalam masa berkabung selama tujuh hari, seperti yang diberitakan surat kabar Borneo Bulletin.

Sebuah instruksi yang dikirim untuk warga berbunyi “Wanita Muslim diharuskan memakai tudung putih atau kerudung dan non Muslim diharuskan memakai ban lengan putih berukuran lebar 3 inci (7,6 cm)”.

Pangeran Abdul Azim merupakan pewaris tahta Brunai, ia adalah putra kedua dari Sultan Hassanal yang lahir di Bandar Seri Begawan pada 29 Juli 1982. Mendiang sempat belajar di Sekolah Internasional Brunai, Lembaga Raffles Singapura dan Universitas Oxford Brookes. (sari)

Tinggalkan Balasan