Usai Menang Lawan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Umumkan Pensiun

0
Khabib Nurmagomedov tampak menangis usai menang dari Justin Gaethje dan memutuskan pensiun. (Foto: Google Images)

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Khabib Nurmagomedov umumkan pensiun dari UFC  setelah mengalahkan Justin Gaethje dalam pertarungan sengit yang berlangsung pada Minggu (24/11/20).

Khabib berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan usai mengalahkan Gaethje dalam duel UFC 254 dinihari tadi.

Selain itu, kemenangan ini juga memantapkan rekor tak terkalahkan Khabib. Ia telah mengoleksi catatan karier profesional dengan memegang rekor 29-0.

Dirinya dipastikan tidak akan menelan kekalahan dalam karier profesionalnya sebagai petarung profesional setelah memutuskan untuk pensiun.

Khabib juga mempunyai keinginan terakhir untuk pihak UFC yang dia nyatakan pada malam itu, dirinya ingin dinobatkan sebagai petarung terbaik pound-for-pound di dunia.

“Permintaan saya untuk UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 pound-for-pound di dunia karena saya layak mendapatkannya. Saya juara sejati di kelas ringan tanpa terkalahkan, terimakasih untuk semua,” ujar Khabib seperti dikutip Bolasport.com usai pertandingan UFC 254.

Diketahui, Khabib saat ini menjadi petarung terbaik kedua di bawah bayang-bayanh Jon Jones.

Alasannya pensiun dari UFC karena dirinya sudah berjanji kepada sang ibu yang tidak lagi mengizinkan anaknya bertarung setelah kematian suaminya beberapa waktu lalu.

“Hari ini adalah hari terakhir saya. Ketika UFC memberitahu saya soal pertarungan ini, saya berbicara dengan ibu tiga hari setelah ayah berpulang,” kata dia dengan suasana sedih.

Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tetapi saya berjanji pada ibu bahwa ini adalah yang terakhir,” ungkapnya.

Khabib kehilangan ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov yang meninggal dunia menjelang laga melawan Gaethje. (mra)


Tinggalkan Balasan