Terus Naik, Angka Kasus Corona di Pati Capai Rekor Baru

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Kasus corona di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terus naik dan membukukan rekor baru dengan 42 pasien Covid-19. Sebelumnya, data Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mencatat angka tertinggi 39 pasien sejak pandemi berlangsung.

Menurut data Pati Tanggap COVID-19 hari ini, Rabu (21/10/2020) pasien positif terdata sebanyak 42. Pasien masih konfirmasi (OTG) sebanyak 50, sementara suspek (PDP) tercatat sebanyak 27 pasien dengan angka kematian sebanyak 101 jiwa, 63 di antaranya dinyatakan positif corona.

Kecamatan Juwana merupakan wilayah rawan transmisi Covid-19 tertinggi dengan 9 pasien positif dan 3 suspek. Menyusul di bawahnya, Kec. Pucakwangi dengan 8 pasien positif dan 3 suspek. Sementara Kec. Pati dan Margorejo masing-masing memiliki 3 dan 4 pasien Konfirmasi Dirawat dan 2 suspek.

Bupati Pati Haryanto menilai rendahnya kesadaran masyarakat merupakan faktor yang menghambat penanganan Covid-19. Menurut Haryanto, pemerintah kabupaten sudah melakukan berbagai upaya untuk mendisiplinkan warga. Aturan sanksi bahkan sudah ditingkatkan dari sanksi sosial menjadi administratif/denda. Meski demikian, masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Kami berharap masyarakat Pati tetap menggunakan masker selama beraktivitas. Karena masker adalah salah satu pemutus mata rantai penyebaran COVID-19”, kata Haryanto saat memimpin rapat virtual Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19, di Pendopo Kabupaten Pati beberapa hari lalu.(hsn)

Komentar