Dengan Kepala Terpenggal, Guru di Prancis Tewas Diduga Terkait Charlie Hebdo

0

Perancis, 5NEWS.CO.ID,- Seorang guru bernama Samuel Paty (47) ditemukan tewas dengan kepala terpenggal. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (16/10/2020) sore pukul 17.11 waktu setempat.

Disekitar tubuh korban terdapat sebuah pisau berukuran 35 sentimeter. Pelaku akhirnya tewas setelah polisi menembaki sebanyak sembilan kali kearahnya.

Kejadian pembunuhan ini diduga berkaitan dengan kartun kontroversi Nabi Muhammad SAW yang dimuat pada majalah Charlie Habdo.

Waktu itu Samuel Paty yang berpofesi sebagai guru Sejarah dan Geografi akan mengajar tentang kebebasan berekspresi, dengan menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada murid-muridnya.

Ia meminta pada siswa muslim untuk keluar dari ruangan kelas jika mereka merasa tersinggung. Sejumlah orang tua murid mengeluhkan atas tindakan guru tersebut.

Sementara Presiden Emmanuel Macron menilai pembunuhan ini sebagai bentuk serangan teroris kelompok islamis.

“Mereka tidak akan menang, kami akan bertindak,” ujar Presiden Emmnuel, Sabtu (17/10/2020).

Pelaku pembunuhan tersebut akhirnya tewas ditangan polisi setelah petugas menembaki sebanyak sembilan kali di lokasi kejadian. Tersangka adalah seorang pemuda berusia (18) bernama Abdullah Anzorov, berasal dari wilayah Selatan Rusia, Chechnya. (sari)

Tinggalkan Balasan