Bank Dunia Sambut Omnibus law, Sebut UU Cipta Kerja Pulihkan Ekonomi Indonesia

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Lewat akun twitternya, Presiden Joko Widodo mencuit bahwa Bank Dunia mendukung Omnibus Law yang dinilai dapat memulihkan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang.

Bank Dunia menyatakan Omnibus Law sebagai reformasi skala besar Indonesia di sektor ekonomi agar lebih kompetitif dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Undang-undang Cipta Kerja adalah upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif. Ini kata Bank Dunia,” tulis Jokowi, Jumat (16/10/2020).

Menurut Bank Dunia aturan-aturan yang ketat dalam berbisnis perlu dihilangkan agar mampu menarik invetasi dan dapat membuka lapangan kerja untuk memerangi kemiskinan.

“Dengan menghilangkan batas-batas yang ketat pada investasi, menandakan Indonesia terbuka dalam berbisnis, hal tersebut dapat membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan,” rilis Bank Dunia.

Bank Dunia juga mengingatkan pada pemerintah Indonesia perlu menerapkan aturan hukum yang konsisten guna memastikan iklim ekonomi inklusif lewat Omnibus Law Cipta Kerja agar tetap berjalan. (sari)

Tinggalkan Balasan