BPN Kudus Jadi Klaster Baru Penyebaran Virus Corona, 17 Pegawai Terkonfirmasi Positif

0
Kantor BPN Kudus masih ramai ketika virus corona belum merajalela. (Foto: Google Images)

Kudus, 5NEWS.CO.ID,- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menjadi klaster penyebaran virus corona. sebanyak 17 pegawai terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan pemeriksaan swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR), hal ini dikonfirmasi langsung oleh Plt Bupati Kudus, Hartopo.

“Total ada 17 pegawai BPN Kudus dinyatakan positif Covid-19. Mereka orang tanpa gejala dan isolasi mandiri,” ujar Hartopo saat dikonfirmasi oleh salah satu media nasional pada Kamis (15/10/20).

Plt Dinas Kesehatan kabupaten kudus, dr. Abdul Aziz Achyar juga mengkonfirmasi adanya klaster baru yang terjadi Kudus ini, ia mengatakan bahwa  klaster BPN ini merupakan hasil kontak tracing dari kasus positif virus corona yang telah terjadi sebelumnya.

Seperti diketahui, pada awal minggu lalu sebanyak 11 orang pegawai yang bertugas di bagian pelayanan dinyatakan terpapar Covid-19. Hal ini diketahui setelah hasil tes swab keluar.

“Setelah itu kami tracing dan jumlah pegawai BPN BPN Kudus yang terpapar virus Covid-19 bertambah,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa hingga saat ini pihak Dinas kesehatan Kudus masih berusaha melakukan tracing kontak kontak di lingkungan BPN Kudus. Dan juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan kantor BPN Kudus.

“Upaya tracing masih terus dilakukan,” ujar dr. Abdul. (mra)

Tinggalkan Balasan