Prabowo Subianto Curigai Keterlibatan Asing Dibalik Aksi Kerusuhan Tolak UU Cipta Kerja

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan sebagian besar aksi demo menolak UU Cipta Kerja berjalan dengan baik. Hal itu dirasakan saat mobil yang ia tumpangi akan melewati massa dan mereka memberi jalan.

Prabowo menilai aksi demo yang dilakukan mahasiswa dan buruh berniat baik, namun ada pihak yang memperkeruh suasana sehingga berjalan rusuh.

“Sebagaian pendemo itu masih baik. Kemarin saya juga agak terperangkap dengan massa, tapi mereka buka jalan, masih banyak yang melambaikan tangan dengan saya, jadi mungkin lihat mobil saya. Bahkan anak-anak itu hormat. Mereka itu niatnya baik, anak-anak itu. Tetapi ada yang manas-manasin,” kata Prabowo lewat akun twitter yang diunggah oleh jubirnya @dahnilanzar, Senin (12/10/2020).

Prabowo berkeyakinan ada kekuatan asing dibalik aksi demo tolak UU Cipta Kerja yang berakhir dengan kerusuhan. Mereka dimanfaatkan oleh pihak yang tidak ingin Indonesia maju. Menurutnya para pendemo belum baca hasil Omnibus Law, kebanyakan mereka termakan hoax.

“Dan saya ingin memberi peringatan, hoax itu ada yang menciptakan kekacauan. Saya punya keyakinan ini justru berasal dari luar negeri. Ada kekuatan-kekuatan asing, ada negara-negara tertentu di dunia yang yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju,” lanjutnya.

Sementara terkait maksud dari UU Cipta Kerja Ketua Umum Partai Gerindra menjelaskan UU tersebut punya semangat  baik.

“Nusantara zaman dulu sering diadu domba. UU Cipta Kerja sebenarnya punya semangat baik,” pungkasnya. (sari)

Tinggalkan Balasan