Sri Mulyani Sebut Tujuan Omnibus Law Entaskan Indonesia dari Middle Income Trap

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law berguna untuk mengentaskan Indonesia dari jebakan negara berpendapatan menengah (middle income trap) pada Pembukaan Ekspo Profesi Keuangan 2020, Senin (12/10/2020).

Dalam kondisi ini Indonesia membutuhkan reformasi struktural guna mendorong efisiensi regulasi maupan birokrasi.

“Omnibus law tujuannya untuk meningkatkan dan mengentaskan indonesia dari middle income trap. Indonesia bisa menjadi negara yang efisien. Regulasinya simple dan memberi kesempatan pada rakyat untuk berusaha secara mudah,” kata Menkeu Sri Mulayani.

Selain itu pemerintah juga melakukan reformasi perpajakan di dalam UU Cipta Kerja dengan memberikan insentif yang dapat meningkatkan produktivitas, inovasi dan kreativitas.

Ia menambahkan sejalan dengan berlangsungnya reformasi struktural pemerintah punya pekerjaan rumah untuk meningkatkan infrastruktur tehnologi informasi (ICT) selama pandemi Covid-19.

“Ada PSBB, maka kebutuhan untuk membangun infrastruktur ICT menjadi penting. Maka kami kejar infrastruktur itu,” lanjutnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam pelantikannya pada periode 2019-2024 pernah menyampaikan semua punya potensi untuk dapat keluar dari jebakan penghasilan menengah. (sari)

Tinggalkan Balasan