Demi Tingkatkan Ekonomi Umat, GP Ansor Resmikan Kelompok Usaha Ternak Pati

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Winong melalui Lembaga Perekonomiannya meresmikan Kelompok Usaha Bersama “KUB Ternak Kita” serta launching produk Jamu Herbal Ternak “ Vitjoss”, Jumat (9/10/2020) malam pukul 19.30 WIB.

Jamu hebal ini diproduksi sendiri oleh KUB Ternak Kita Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Winong Sahabat Sabar Halim mengatakan dibentuknya KUB ini memampu menjawab persoalan ekonomi yang tengah sulit ditengah pandemi corona.

“Pada saat pandemi Covid-19 terobosan usaha dibidang ekonomi sangat dibutuhkan anggota dan masyarakat, maka dengan adanya pembentukan KUB ini mampu menjawab persoalan sulitnya ekonomi di tengah pandemi,” ujarnya.

Sahabat menjelaskan KUB Ternak Kita bergerak dibidang usaha Peternakan Kususnya Bebek, dimana KUB ini menyediakan segala Kebutuhan Ternak, mulai dari DOD/Bibik bebek Peking, DOD bebek Hibrida, DOD bebek Lokal, Pakan Unggas (Trembel), Kosentrat, Vitamin Ternak, Suplemen Ternak, Tetes, Kosentrat, alat-alat ternak dan juga menampung pembelian bebek dari anggotanya.

Selain itu persyaratan untuk menjadi anggotanya cukup mudah, masyarakat hanya mengisi formulir kesedian menjadi anggota dan melampirkan fc ktp, selanjutnya akan mendapat kartu anggota serta buku tabungan.

Buku tabungan dimaksudkan untuk mencatat seluruh belanja anggota dalam satu tahun dan akan dikembalikan sebanyak 2 persen di akhir tahun.

Adapun misi pengembangan usaha ekonomi bagi anggotanya adalah mengembangkan ekonomi untuk masyarakat, seperti mengadakan pelatihan.

KUB Ternak Kita telah melakukan Pelatihan gelombang 1 yaitu Budidaya Pengemukan Bebek  tahap 2, diikuti 35 peserta dan dilaksanakan pada Minggu (11/10/2020) besok.  

Sementara Ketua Tanfidyah MWC NU Kecamatan Winong Dofir Maqosid mengapresiasi sepenuhnya mendukung kegiatan GP Ansor yang telah melakukan trobosan ekonomi bagi anggotan dan masyarakat.

Menurutnya kegiatan ini benar-benar dinantikan masyarakat dan akan berkembang besar serta pesat di Kecamatan Winong.

“Kami selaku orang tua mendukung penuh segala upaya yang dilakukan adik-adik Ansor Winong dalam menjawab permasalahan ekonomi di tengah masyarakat saat ini dan kami siap membantu jika dibutuhkan untuk mendukung berkembangnya usaha ini,” katanya. (Lintal Muna/Fikrul Umam)

Komentar