10 Pegawai Disdukcapil Blora Terinfeksi Virus Corona, Kantor Ditutup Sementara

0
Kantor Disdukcapil Blora yang kini ditutup sementara. (Foto: Rifqi G.)

Blora, 5NEWS.CO.ID,- 10 Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Blora positif terinfeksi virus corona. sepuluh pegawai yang terkonfirmasi positif ini merupakan hasil tracing dari seorang pegawai front office Disdukcapil yang telah terkonfirmasi lebih dahulu pada minggu lalu.

“Hasil swabnya sudah keluar. Dari tes massal gelombang pertama yang diikuti oleh 40 pegawai, 10 diantaranya terkonfirmasi positif virus corona,” ujar Plt Dindukcapil Blora, Dewi Tedjowati saat dihubungi oleh salah satu media nasional, Selasa (06/10/20).

Sepuluh pegawai tersebut menjalani swab test pada Senin (28/09) lalu. Kemudian test swab kembali digelar pada hari Sabtu (03/10) dan Senin (04/10). Namun beberapa hasilnya ada yang belum keluar.

“Sisa pegawai yang hasilnya belum keluar kami minta untuk melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Ia mengungkap bahwa sepuluh pegawai yang terkonfirmasi positif itu tanpa gejala. Kini semua pegawainya menjalani isolasi mandiri.

“Saya cek, saya tanyakan keadaannya, semua dalam keadaan baik-baik saja, cukup dengan menjalani isolasi mandiri. Memang awalnya ada yang sedikit ketakutan, paranoid karena virus corona,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa pelayanan fisik pengambilan berkas di kantor Disdukcapil untuk saat ini ditutup. Dan semua pelayanan diadakan secara online.

“Pelayanan tatap muka masih tutup hingga besok, Kamis tanggal 8 Oktober sudah dibuka kembali. Dari hitungan hari, seluruh pegawai sudah melakukan isolasi mandiri dan Rabu (07/10) besok adalah terakhir melakukan isolasi mandiri. Kecuali yang belum keluar hasil swab-nya, kita minta tetap menjalankan isolasi mandiri di rumah,” tuturnya.

Dirinya menyebut penutupan kantor Dindukcapil itu telah dilakukan sejak ditemukannya seorang pegawai yang terpapar Covid-19 pada Rabu (28/09). Ia juga menegaskan bahwa jika dibuka kembali, kuota pelayanan bakal dibatasi.

“Setelah nanti dibuka pun, sementara waktu akan dibatasi kuota pelayanannya,” kata dia.

Sebelumnya, seorang pegawai Disdukcapil Blora bagian penerima layanan terinfeksi virrus corona pada Senin (28/09) lalu. Diduga pegawai tersebut tertular oleh keluarganya sendiri. Kantor Disdukcapil Blora ditutup seminggu karena hal ini dan pelayanan dilaksanakan secara daring. (mra)

Tinggalkan Balasan