Twitter Menindak Tegas Penggunanya yang Berharap Kematian Trump

0

Washington, 5NEWS.CO.ID,- Presiden Amerika Serikat Donald Trump beserta istrinya Melania, dinyatakan positif virus corona setelah keduanya kembali menjalani tes pada Kamis (1/10/2020) kemarin. Mereka pun kini di karantina.

“Kami akan memulai karantina kami dan proses pemulihan segera. Kami akan memulai ini BERSAMA,” tulis Trump di akun twitternya.

Sejumlah pengguna twitter mencuitkan kesembuhan Trump, namun ada pula yang mengharapkan dia meninggal karena Covid-19.

Secara tegas perusahaan sosial media tersebut akan memberlakukan aturan yang sesuai dengan kebijaksanaan Twitter tentang perilaku yang menyesatkan.

“Kami memprioritaskan penghapusan konten jika ada ajakan bertindak yang berpotensi menyebabkan bahaya di dunia nyata,” kata Twitter seperti yang dikutip dari The Verge, Sabtu (3/10).

Sementara Juru Bicara Gedung Putih, Kayleigh McEnany menyampaikan kondisi terkini Presiden Trump yang tetap bersemangat, memiliki gejala ringan dan masih bertugas sepanjang hari.

Menurutnya, Trump akan dipindahkan ke kamar khusus di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland selama beberapa hari kedepan.

“Atas rekomendasi ahli medis dan dokternya, Presiden akan bertugas dari kantor kepresidenan Walter Reed selama beberapa hari kedepan,” ujar McEnany. (sari)

Tinggalkan Balasan