Kepala Puskesmas Ngroto Blora Meninggal Dunia akibat Virus Corona

0
Potret Puskesmas Ngroto beberapa waktu yang lalu (Foto: Google Images)

Blora, 5NEWS.CO.ID,- Kepala Puskesmas Ngroto, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Nuryanto dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona. PLT Kepala Dinas Kesehatan Blora, Henny Indriyanti membenarkan kabar tersebut.

“Meninggal dunia tengah malam tadi dan terkonfirmasi positif Covid-19. Siang ini sudah selesai dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Randublatung,” ujar Henny saat dikonfirmasi oleh salah satu media nasional, Rabu (23/09/20).

Henny mengatakan, almarhum Nuryanta meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Moewardi Surakarta. Ia dirawat sejak pekan lalu dan memiliki penyakit penyerta yaitu hipertensi dan diabetes melitus.

Pada Kamis (17/09/20), Nuryanta dikabarkan sempat dirawat di Puskesmas Randublatung dan sehari setelahnya dirujuk ke RSUD R. Soeprapto Cepu. Hingga pada hari Sabtu (19/09/20), ia dirujuk ke RSUD dr Moewardi Surakarta.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Cepu sementara Puskesmas Ngroto ditutup untuk beberapa hari. Saat ini, para pekerja di Puskesmas Ngroto telah menjalani rangkaian tes swab.

“Jadi sebelum meninggal dunia, almarhum sudah dinyatakan positif Covid-19 dan swab massal pun digelar di Puskesmas Ngroto. Total saat ini 43 pekerja di Puskesmas Ngroto sudah diswab dan masih menunggu hasilnya. Puskesmas Ngroto diliburkan beberapa hari,” papar Henny.

Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Jawa Tengah, juga tengah melakukan tracing dan pemeriksaan swab kepada keluarga Nuryanto.

“Kami masih melakukan tracing” tuturnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tidak menyepelekan pandemi yang telah berlangsung sejak akhir tahun kemarin ini.

“Covid-19 nyata di kehidupan kita. Kami imbau masyarakat untuk selalu menaat protokol kesehatan,” pungkasnya. (mra)

Tinggalkan Balasan