Pemkab Jepara Mulai Uji Coba Pembukaan Objek Wisata

0
Salah satu tempat wisata di Kab. Jepara (Foto: Google Images)

Jepara, 5NEWS.CO.ID,- Pemerintah Kabupaten Jepara mulai menggelar simulasi pembukaan objek wisata, setiap pengunjung diperiksa mulai dari masker hingga pengecekan suhu tubuh. Jika didapati tidak mengenakan masker dan suhu tubuh tinggi akan diminta untuk pulang.

Pengunjung yang masuk ke kawasan menggunakan bus atau mobil juga diperiksa jarak tempat duduknya, wisatawan pun terus diingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Pihak pengelola objek wisata telah menyediakan beberapa tempat untuk cuci tangan.

“Hari ini simulasi pembukaan objek wisata di Pantai Kartini dan Bandengan, kemarin Karimunjawa. Hasil simulasi hari ini akan dievaluasi dulu seperti apa lalu dilaporkan ke Pak Gubernur,” ujar Bupati Jepara, Dian Kristandi, Minggu, (20/09/20).

Bupati juga menyatakan bahwa pembukaan objek wisata dan kegiatan belajar mengajar di sekolah menunggu persetujuan dari gubernur Jawa Tengah.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Gubernur, kalau untuk pendidikan di Karimunjawa sudah boleh untuk tatap muka. Tapi pariwisatanya belum,” kata Dian.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara, Abdul Syukur menyebutkan simulasi diadakan untuk memastikan kesiapan pemerintah daerah dan pengunjung ketika objek wisata kembali dibuka. Dan berdasarkan hasil pantauan, simulasi di Pantai Kartini berjalan dengan baik, pengunjung dan pedagang menaati protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Tadi di Pantai Kartini banyak komunitas sepeda yang mampir minum kelapa muda dan berfoto-foto. Saya pantau semua tertib prokes, baik pengunjung maupun pedagang,” ujar Syukur. (mra)

Tinggalkan Balasan