Bupati Pastikan Tidak Ada Kerumunan di Pendopo Kabupaten Pati, Begini Klarifikasinya

0
Bupati Pastikan Tidak Ada Kerumunan di Pendopo Kabupaten Pati, Begini Klarifikasinya
Aacara Pengukuhan Pengurus PPDI Kabupaten Pati, Kamis (17/9/2020) pagi. Foto Dok. 5NEWS.CO.ID

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Bupati Pati Haryanto memastikan tidak ada kerumunan dalam kegiatan di Pendopo Kabupaten. Ia menyatakan acara-acara itu digelar dengan pembatasan peserta serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Haryanto menegaskan tidak akan memberi izin jika kegiatan di Pendopo tidak menaati aturan. Ia menyebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga hadir dalam acara tersebut. Selain itu, belasan wartawan juga menyaksikan dan meliput kegiatan tersebut.

“Pendopo dipakai kegiatan sudah sesuai protokol kesehatan. Ada 15 atau 20 wartawan, Forkopimda juga hadir semua. Kalau tidak sesuai protokol kesehatan, saya enggak bakal mengizinkan,” kata Bupati saat dihubungi 5NEWS.CO.ID, Kamis (17/9/2020) malam.

Bupati menjelaskan jumlah peserta yang hadir dalam acara Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kemarin kurang dari 50 orang. Bagi peserta juga disediakan tempat duduk dengan jarak satu setengah meter. Selain hanya berlangsung satu setengah jam, tidak ada agenda makan-makan dalam acara tersebut.

Sebelumnya, sejumlah kalangan mempertanyakan digelarnya sejumlah kegiatan di Pendopo Kabupaten Pati. Acara-acara tersebut menimbulkan pro-kontra mengingat saat ini pemerintah kabupaten sedang  gencar-gencarnya menerapkan pembatasan dalam rangka penanggulangan wabah corona.

Ketua Ketua PPDI Provinsi Jawa Tengah Drs. H. Cuk Suyadi menyatakan acara pengukuhan PPDI itu tidak ada dalam AD/ART PPDI. Ia juga menilai kegiatan tersebut merupakan pelanggaran atas Surat Edaran Bupati. Menurut Cuk, Pati sudah dikategorikan sebagai zona orange dengan tingkat penularan COVID-19 yang cukup tinggi.(hsn)

Tinggalkan Balasan