Ribuan Pendekar ‘Hitamkan’ Jalanan, Ketua PSHT Surakarta: Serahkan kepada Aparat

0
Plt Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Surakarta Drs. Heru Suprobo (nomor dua dari kanan) bersama para sesepuh PSHT. Foto Istimewa

Solo, 5NEWS.CO.ID,- Ribuan pendekar perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate turun ke jalan-jalan hingga ‘hitamkan’ Kota Solo Raya. Para pendekar berkonvoi dan menyampaikan tuntutan agar aparat segera mengusut dan menangkap pelaku pembacokan yang menyebabkan empat warga PSHT luka-luka.

Dalam sebuah orasi, seorang pendekar menyampaikan tuntutan agar aparat segera bertindak. Dalam sebuah rekaman video, orator menyatakan memberi waktu 7 hari kepada pihak berwajib untuk menangkap para pelaku. Jika hal itu tidak terjadi, massa pendekar berjanji akan kembali turun ke jalan dan ‘menghitamkan’ kembali Kota Solo.

Plt Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Surakarta Drs. Heru Suprobo mengimbau warga PSHT tetap tenang dan menyerahkan penanganan insiden ini kepada aparat. Ia menyatakan orang bercadar yang menyerang anggotanya belum diketahui secara jelas berasal dari kelompok mana.

“Saya sudah sampaikan kepada dulur di Solo, diserahkan saja kepada aparat. Kita tidak perlu bergerak. Yang bercadar menyerang kita juga belum diketahui dari kelompok mana,” kata Heru saat dihubungi 5NEWS.CO.ID, Rabu (16/9/2020) malam.

“Yang perlu dikedepankan saat ini adalah menjaga ‘paseduluran’ (persaudaraan) antar sesama warga PSHT di Solo,” lanjutnya.

Seperti diberitakan, empat orang warga PSHT menjadi korban penyerangan sekelompok orang bercadar, Selasa (15/9) dini hari. Aksi tersebut dilakukan di dua lokasi yang berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan.

Keempat korban kini sedang menjalani penanganan medis akibat luka senjata tajam. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kelompok mana yang melakukan aksi brutal tersebut. Polisi juga belum memberi konfirmasi ataupun keterangan terkait hal ini.(hsn)

Tinggalkan Balasan