Tidak Miliki Hp, Siswi SMP Di Kudus Kerjakan PTS Di Sekolah

0

KUDUS, 5NEWS.CO.ID,- Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi murid SLTP secara serentak di tingkat Jawa Tengah, dilaksanakan hari ini secara online.

Namun, seorang siswi SMP Negeri 2 Kudus mengerjakannya sendirian di bangku sekolahnya. Hal tersebut disebabkan dirinya tidak memiliki Hp.

Adalah Issabell Caroline Aryadi (13),  merasa senang bisa mengerjakan ujian. Ia telah dipinjami laptop di tempatnya menuntut ilmu.

“Pelajaran dilakukan secara online, biasanya Hp secara gantian di rumah. Karena kakak juga melaksanakan secara daring,” ujar Issabell, Senin (14/9/20).

a menceritakan, bahwa ayahnya seorang pedagang dan ibunya mengurus rumah tangga. Selain kakak (kelas 9), Issabell mempunyai seorang adik yang masih duduk di kelas 1 SD. Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam (PAI) merupakan dua mata pelajaran yang dikerjakan hari ini.

Sementara itu, Soejarwo, Kepala Sekolah setempat menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Kab. Kudus pelaksanaan PTS dilakukan secara daring. Hal itu tak lepas dari rawannya penularan Covid-19 di Kota Kretek.

“Kita PTS dilaksanakan secara online. Sedangkan siswa yang tidak bisa daring, bisa melaksanakan PTS di sekolah atau bisa pakai luring. Tapi hanya satu anak saja, maka kita laksanakan daring di sekolah dan Kita pinjami laptop,” ujar Soejarwo.

Ia menambahkan PTS dimulai tanggal 14-19 September 2020, jumlah siswa yang mengikutinya sebanyak 812 orang dan terbagi dalam 24 kelas. (sari)

Tinggalkan Balasan