Update Virus Corona Jepara, 112 Orang Meninggal dari 1.356 Kasus Positif

0
Ilustrasi virus corona (Foto: SHUTTERSTOCK/creativeneko)

Jepara, 5NEWS.CO.ID,- Angka kematian pasien yang terinfeksi virus corona di kabupaten Jepara terus mengalami penurunan hingga mencapai angka 8,2 persen dari sebelumnya. Total kasus meninggal saat ini 112 orang, dari 1.356 kasus positif.

“Total kasus meninggal saat ini sebanyak 112 orang atau 8,26 persen dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 1.356 kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Jepara, Muh Ali pada Senin (31/08/20).

Ia menyebutkan bahwa rendahnya tingkat kematian pasien Covid-19 tidak terlepas dari kesiapan tenaga medis dalam melakukan penanganan juga semakin membaik. Ali juga mengatakan bahwa terjadi penguatan yang lumayan baik dalam penanganan virus corona secara umum di Jepara.

Pihaknya menjelaskan ketika ada warga yang mengalami gejala virus corona, langsung mendapatkan penanganan yang baik dan efektif sehingga virus tersebut tidak semakin berkembang dan pasien menjadi sakit parah baru ditangani oleh tim medis.

“Adanya deteksi dini yang lebih baik, pasien Covid-19 yang memiliki penyakit penyerta masih memiliki kesempatan sembuh yang cukup besar sehingga angka kematiannya dapat ditekan,” paparnya.

Pihak Pemkab juga menyediakan tempat isolasi yang cukup untuk warga yang terinfeksi, seperti Bumi Perkemahan, Donorojo, Batealit, Nalumsari dan Pecangaan. Bagi warga yang terpapar tapi tidak perlu dirawat di rumah sakit bisa memanfaatkan tempat isolasi tersebut. (mra)

Tinggalkan Balasan