Acara Pengesahan Warga Baru PSHT Rembang Dijaga Ketat, Polisi: Untuk Cegah Bentrokan

0
Kepolisian saat amankan acara pengesahan warga baru PSHT Rembang di GOR Mbesi (Foto: Ist)

Rembang, 5NEWS.CO.ID,- Acara pengesahan warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kabupaten Rembang dijaga ratusan personel Polres Rembang. Diperkirakan, ratusan pesilat juga mengadiri acara yang diadakan di GOR Mbesi tersebut.

“Kami telah libatkan dari pihak panitia untuk membantu pengamanan,” ujar Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre, Minggu (20/08/20).

Ia mengungkapakan bahwa penjagaan ini dilakukan agar acara pengesahan para calon pendekar baru PSHT berjalan aman dan lancar tanpa menimbulkan bentrokan.

“Pengamanan dilakukan cukup ketat dengan sarana lengkap, untuk menghindari bentrok antar perguruan silat, kelompok atau masyarakat,” kata dia.

Pihaknya menuturkan bahwa pengamanan tidak hanya di lokasi GOR Mbesi, tapi juga di beberapa titik jalan mengingat iring-iringan pesilat peserta berpotensi menimbulkan kemacetan di ruas-ruas jalan.

“Kami siagakan anggota di berbagai titik jalan guna mencegah terjadinya kemacetan dan mencegah terjadinya konflik dengan anggota antar perguruan lain,” pungkasnya. (mra)

Tinggalkan Balasan