Satu Lagi Tenaga Kesehatan Asal Kudus Gugur Terinfeksi Virus Corona

0
Ilustrasi Tenaga Kesehatan dan virus Covid-19 (Foto: Freepik)

Kudus, 5NEWS.CO.ID,- Tenaga Kesehatan kembali meninggal dunia karena virus corona di Kab. Kudus, Jawa Tengah. Sebelumnya, 2 orang nakes di Kudus telah gugur dalam perjuangan melawan pandemi ini.

“Hingga kini memang ada tiga orang tenaga kesehatan di Kudus yang telah meninggal dunia di tengah pandemi Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kudus Andini Aridewi di Kudus, pada Rabu (26/08/20).

Pihaknya mengungkapkan, ketiga nakes yang meninggal itu berasal dari fasilitas kesehatan yang berbeda satu dengan yang lain. Dua kasus tenaga kesehatan yang meninggal sebelumnya, satu dari puskesmas dan satunya dari rumah sakit, sedang kasus terbaru yang terjadi ini berasal dari salah satu rumah sakit di Kudus.

Dia juga mengatakan bahwa ketiga tenaga kesehatan tersebut, memiliki komorbid atau penyakit penyerta. Sementara, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus sampai saat ini terdapat 625 kontak erat yang masih dipantau, 270 suspek, dan probable nihil.

Hingga berita ini ditulis, kasus konfirmasi Covid-19 ada 1.058 kasus dari dalam wilayah. Dari 1.058 kasus dalam wilayah tersebut terdapat 76 kasus dirawat, 314 kasus isolasi, sembuh 538 kasus, dan meninggal 130 kasus.

Dengan adanya kasus ini, Andini mengingatkan masyarakat untuk mencegah pnularan atau pnyebaran Covid-19 dengan cara tetap waspada dan dispilin mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mulai dari jaga jarak fisik, selalu memakai masker dan membiasakan diri untuk selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (mra)

Komentar