LAZISNU Bagikan Santunan Anak Yatim di Bulan Muharam

0
Pengurus UPZIS LAZISNU MWC Margorejo Pati saat menyerahkan santunan bulan Muharam 1442 H, Jumat (28/8/2020). Foto Istimewa

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS LAZISNU) menyantuni anak yatim di Desa Penambuhan, Kecamatan Margorejo, Pati. Dalam rangka peringatan bulan Muharram 1442 H, secara simbolis 14 anak yatim menerima santunan dari pengurus UPZIS LAZISNU, Jumat (28/8/2020).

Sekretaris UPZIS LAZISNU Tri Hadi Heru Winarno mengatakan kegiatan tersebut didesain sedemikian rupa agar berlangsung dengan sederhana dan simbolis. Menurut Tri, hal itu dilakukan mengingat situasi pandemi COVID-19. Santunan diserahkan oleh Kyai Katam Ahmad Baihaqi selaku Dewan Syariah UPZIS LAZINU Desa Penambuhan, Margorejo dan disaksikan oleh Ketua Ranting NU Kyai Suhardi.

“Kami memang sengaja memberikan santunan secara Simbolis karena saat ini pandemi Covid 19 masih berlangsung,” ungkap Tri kepada wartawan, Jumat (28/8) siang.

“Kami juga kurang berkenan untuk mendokumentasikan foto anak yatama karena berbagai pertimbangan dampak psikologis bagi penerima. Maka kami berfikir selayaknya kami serahkan pada sesepuh Dewan Syariah mewakili anak yatama,” lanjutnya.

Tri menjelaskan bahwa dana santunan dikumpulkan dari KOIN NU dan sumbangan sejumlah dermawan di Desa Penambuhan. Dalam kegiatan itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Jamiyyah Sholawat Nurussalam dari desa yang sama.

“Dewan Syariah Mendoakan kebaikan untuk para pengurus serta para dermawan agar berkah dalam keseharianya dan dilancarkan rezekinya, amiin, Allahumma Amiiin.” pungkas dia.(hsn)

Tinggalkan Balasan