Presiden Jokowi dan Sejumlah Parpol Dukung Giring Maju ke Pilpres 2024 Mendatang

0

Eks vokalis Nidji Giring Ganesha

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Eks vokalis Nidji Giring Ganesha yang kini menjabat Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuat gebrakan baru di dunia politik sehingga membuat para netizen tercengang. Ia mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

“Ya saya mencalonkan diri menjadi calon Presiden Republik Indonesia di 2024,” kata Giring dalam unggahan video di instagramnya, Senin (24/8/2020) kemarin.

Ia mengaku punya alasan kuat untuk memberanikan diri terjun ke dunia politik dan akan ikut bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Semangat tingginya ingin membuat perubahan dan melayani seluruh masyarakat Indonesia.

“Karena itulah saya Giring Ganesha memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024, izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia,” ucap Giring.

Pencalonan Giring untuk maju di Pilpres 2024 ini disambut baik oleh Presiden Joko Widodo dan banyak dukungan dari sejumlah partai politik (parpol). Hal ini ia sampaikan bersama Ketua Umum PSI Grace Natalie beberapa waktu lalu.

“Kita juga memberitahukan cara kita masalah pencapresan ini dan alhamdulillah Pak Jokowi menyambut dengan sangat baik,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Jendral PSI, Raja Juli Antoni mengatakan mencalonkan diri sebagai presiden merupakan hak setiap warga negara. Ia menilai Giring bisa menjadi tauladan bagi anak muda lantaran berani keluar dari zona nyamannya saat berada puncak karir untuk bergabung bersama partai politik.

Raja Juli merasa yakin Giring memiliki elektabilitas popularitas tinggi sehingga patut dicalonkan sebagai presiden mendatang.

Di sisi lain Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan menjadi pemimpin Indonesia saat ini bukan hanya sekedar urusan tua muda, namun pasca Pak Jokowi membutuhkan sosok figur yang mampu melanjutkan kesinambungan pembangunan nasional agar cita-cita dan tujuan bangsa dapat terwujud.

Secara pribadi Ahmad Basarah menghormati keberanian Giring untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Saya secara pribadi menghormati kepribadian Giring sebagai seorang anak muda yang punya mimpi untuk menjadi Presiden Republik Indonesia. Teruslah menggapai mimpi-mimpimu anak muda,” ucap Basarah. (sari)

Tinggalkan Balasan