Presiden Jokowi: Pilkada 2020 Tetap Dilaksanakan Demi Jalannya Demokrasi

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Presiden Joko Widodo atau akrab di sapa dengan Jokowi secara tegas mengatakan bahwa nilai demokrasi di Indonesia harus tetap di jalankan walaupun di kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Penegakan nilai-nilai demokrasi juga tidak bisa di tawar. Demokrasi harus berjalan dengan baik,” ujar Jokowi pada Sidang Parlemen di Komplek Kawasan Senayan, Jakarta Jumat (14/8/2020) kemarin.

“Tanpa harus menggangu dan kepastian hukum serta juga budaya-budaya Indonesia, pilkada pada tahun ini harus tetap di jalankan,” lanjutnya.

Presiden Jokowi tetap mengingatkan dan menghimbau pelaksanaan kegiatan pilkada tahun 2020 ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

Menurutnya hal itu dilakukan demi menunjang nilai-nilai demokrasi yang ada di Indonesia.

Seperti yang di ketahui pilkada pada tahun 2020 ini sedang menjalankan proses tanpa tahapan-tahapannya dan akan berjalan secara bersamaan di 270 daerah, yang akan di laksanakan pada akhir tahun.

Jokowi terus mengingatkan agar pelaksanaan kegiatan pilkada tersebut harus mematuhi protokol kesehatan yang telah di berlakukan. (am)

Tinggalkan Balasan