Petugas Pemadam Kebakaran Kesulitan Padamkan Api yang Melalap 3 Unit Toko Mebel di Rembang

0
Tampak para petugas pemadam kebakaran yang berusaha padamkan api

Rembang, 5NEWS.CO.ID,- Si Jago Merah melalap tiga unit toko mebel dan perabot rumah tangga ternama ‘Tunggal Jaya’ di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB pada Rabu (5/8/2020) kemarin.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupten Rembang, Wiyoto mengatakan api yang membakar seisi bangunan toko tersebut belum bisa dipadamkan sepenuhnya. Seluruh petugas telah ia kerahkan semua serta sejumlah anggota TNI, Polri dan keterlibatan warga juga ikut berusaha memadamkan apinya.

Hingga hari ini asap tebal masih membumbung tinggi di sekitar pertokoan dan api sulit dipadamkan.

Menurut Wiyoto bahan perabot rumah tangga terbuat dari busa yang mudah terbakar. Petugas tidak bisa masuk karena api didalam bangunan sejak kemarin masih membara dan luas.

“Belum, akses menuju ke titik apinya sulit, karena gedungnya bertingkat,” jelas Wiyoto, Kamis (6/8).

Sementara seorang petugas Pemadam Kebakaran Rembang Sarpani menyebutkan 7 unit armada Damkar Kabupaten Rembang dikerahkan ditambah bantuan Damkar dari Djarum Kudus dan Kabupaten Blora.

“Ritasi air yang digunakan sudah tak terhitung lagi. Bolak-balik ambil air semoga segera padam. Ini sampai bingung cari air dimana,” ungkap Sarpani.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. Diduga kuat api berasal  dari percikan api mesin las saat digunakan untuk memperbaiki pagar didalam gedung. Namun ada dugaan lain bahwa penyebab kebakaran berasal dari korsleting atau arus pendek listrik. (sari)

Tinggalkan Balasan