Pasca Camat Positif COVID-19, Pasien Corona di Pati Tembus Rekor Baru

0

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Memasuki bulan Agustus 2020 penyebaran virus corona di Kabupaten Pati, Jawa Tengah kurang menggembirakan. Setelah 6 Camat dikonfirmasi positif COVID-19, jumlah pasien Konfirmasi Dirawat (positif) melonjak hingga mencetak rekor baru di angka 16 orang. Jumlah ini merupakan angka tertinggi sejak pandemi berlangsung.

Beberapa hari lalu, enam camat dikonfirmasi positif terpapar corona setelah menjalani tes PCR atau SWAB test yang digelar pada hari Sabtu (25/7/2020) di Pendopo Kabupaten Pati. Keenam camat tersebut adalah Camat Jaken, Juwana, Margoyoso, Tlogowungu, Pucakwangi dan Sukolilo.

Menurut data resmi, Sabtu (1/8), pasien Konfirmasi Dirawat juga menunjukkan peningkatan cukup tinggi hingga mencatat rekor baru. Per hari ini, situs Pati Tanggap COVID-19 mencatat 16 pasien Konfirmasi Dirawat, 16 Kontak Erat, 24 Suspek Dirawat, 21 Masih Konfirmasi dengan angka kematian sebesar 34 jiwa, 8 diantaranya positif corona.

Meski tak setinggi di kabupaten sekitarnya, grafik paparan virus SARS-CoV-2 di Kabupaten Pati menunjukkan tren naik. Kasus baru penyebaran COVID-19 diduga berasal dari aktivitas warga wilayah zona merah di sekeliling Kab. Pati. Menurut keterangan Satgas, kontak erat tersebut diduga penyebab transmisi virus corona.

Kasus COVID-19 di Pati mulai menunjukkan peningkatan pada pertengahan bulan Juli dengan angka 14 kasus positif. Sebelumnya, kurva sempat melandai di paruh kedua bulan Juni 2020. Pada bulan berikutnya, kasus corona di Bumi Minatani terus menanjak seiring dengan melonjaknya kasus COVID-19 di wilayah kabupaten sekelilingnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan