6 dari 21 Camat di Kabupaten Pati Positif Corona

1
6 dari 21 Camat di Kabupaten Pati Positif Corona

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Penyebaran virus corona di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, masih mengkhawatirkan. Diketahui sebanyak 6 dari 21 Camat yang mengikuti tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau SWAB test dikonfirmasi positif terpapar COVID-19. Keenam camat tersebut kini menjalani isolasi mandiri.

Dari informasi yang terkumpul, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pati menggelar tes PCR pada hari Sabtu (25/7/2020) lalu. Seluruh jajaran pejabat Pemkab Pati diwajibkan menjalani SWAB test tersebut. Hasilnya, enam dari duapuluh satu Camat di Kab. Pati dikonfirmasi positif corona.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pati Suharyono mengungkapkan keenam Camat tersebut dalam keadaan sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri. Ia menyatakan para Camat itu juga tidak menunjukkan gejala selayaknya pasien yang terpapar virus corona.

“Kondisinya sehat semua tanpa gejala. (Sedang menjalani) isolasi mandiri,” ungkap Suharyono, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (29/7/2020) sore.

Belum diketahui secara jelas Camat daerah mana saja yang terkonfirmasi COVID-19. Menurut sejumlah berita dari portal lokal, kantor Camat yang dikonfirmasi positif akan diberlakukan sistem kerja dari rumah (WFH).

Selain itu, lingkungan kantor kecamatan juga akan disemprot disinfektan untuk mencegah munculnya klaster baru. Dikabarkan, Satgas juga akan menindak lanjuti hasil uji PCR tersebut dengan melakukan tracing (pelacakan) terhadap orang yang pernah kontak erat dengan para Camat itu.

Per hari ini, situs Pati Tanggap COVID-19 membukukan angka 15 pasien Konfirmasi Dirawat (positif). Angka ini merupakan angka tertinggi yang tercatat di Kab. Pati sejak pandemi berlangsung.

Pada bulan lalu, kasus corona di Pati sempat melandai selama beberapa minggu. Website resmi yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Pati hanya mencatat 3 kasus positif COVID-19 selama pertengahan hingga akhir bulan Juni lalu.(hsn)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan