Ratusan Karyawan Terinfeksi Virus Corona, Berasal dari Klaster Perkantoran DKI Jakarta

0

Gambar ilustrasi

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Sejumlah 440 pekerja diisolasi lantaran terinfeksi positif virus corona, mereka berasal dari klaster perkantoran DKI. Hal itu berdasar ‘Analisis Data Cluster Perkantoran Jakarta’ sejak PSBB tahap I hingga PSBB transisi yakni tanggal 26 Juli 2020.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebutkan ada 68 perkantoran menjadi klaster corona. Menurutnya  beberapa area perkantoran sudah bersih dari penyebaran virus corona.

“68 perkantoran itu di tanggal 26 Juli, itu dari awal jadi tentu ada kantor-kantor yang sudah selesai. Karena sudah berhasil memutus rantai penularan, sehingga tidak menularkan atau tidak berkembang penularan ke orang lain,” kata Dwi Oktavia, Selasa (28/7).

Ke 440 orang tersebut ketika diketahui positif terinfeksi virus corona langsung diisolasi. Kebanyakan  karyawan yang terpapar menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing karena tidak memiliki gejala.

“Kalau ternyata sakit nah harus dirawat, ya dirawat. Mayorits sih tidak bergejala ya, cukup dengan ketemu positif, dia bisa diisolasi. Kalau isolasi bisa dirumahnya, kalau dirumahnya ideal ya. Idealnya berarti untuk tidak berbaur dengan keluarga yang lain, kalau nggak memungkinkan dirumah, bisa di wisma atlit,” lanjutnya.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta mengungkapkan dua tempat yang paling rawan penyebaran virus corona (COVID-19)di Ibu Kota ini adalah perkantoran dan komunitas warga. (sari)

Tinggalkan Balasan