Sekretaris PFI Pusat: Anji Sudah Minta Maaf dan Berjanji Segera Hapus Postingannya

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID,- Hasil pemotretan seorang fotografer yang bernama Joshua Irwandi tentang jenazah COVID-19 yang terbungkus plastik sempat dinilai janggal oleh penyanyi Anji.

Pihak PFI mengecam pernyataan tersebut. Mereka menuding Anji telah melecehkan foto hasil karya jurnalistik Joshua Irwandi dan menginginkan penyanyi itu untuk segera meminta kepada yang bersangkutan.

Melalui sambungan telepon, Anji meminta maaf kepada Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat.

“Saudara Anji sudah menghubungi saya via telepon pada pukul 11.47 WIB. Anji sudah meminta maaf terkait postingannya di Instagram. Anji juga berjanji akan segera menghapus postingannya,” kata Sekretaris PFI Pusat Hendra Eka, Senin (20/7/2020) kemarin.

“Pihak PFI akan menunggu bukti dari Anji tersebut sebelum menentukan langkah-langkah yang lain yang akan ditempuh oleh PFI,” lanjutnya.

Hendra menilai caption yang disematkan Anji telah mendiskreditkan profesi pewarta dengan menyamakan produk jurnalistik yang otentik dengan cara kerja buzzer, influencer dan youtuber.

“Anji seharusnya lebih bijak dalam menggunggah setiap postingan, agar tidak terjadi bias eksplisit, mengingat follower instagramnya yang cukup banyak,” tambah Hendra.

Ia menghimbau pada masyarakat untuk bisa cross check terlebih dahulu terhadap karya orang lain.

“Terutama karya yang menyangkut teknis-teknis jurnalistik yang mungkin belum banyak diketahui orang awam,” pungkasnya. (sari)

Komentar