Penularan Virus Corona di Kabupaten Pati Meningkat, 27 Orang Meninggal Dunia

0
Ilustrasi tulisan Covid-19. (Shutterstock)

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Per Hari Minggu (19/07/20) jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona di Kabupaten Pati, Jawa Tengah sudah menyentuh angka 27 orang, hal ini dikarenakan meningkatnya penularan virus ini dalam seminggu kemarin, tercatat ada 4 orang meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr Edy Siswanto, MM menjelaskan meningkatnya paparan virus corona di daerahnya karena para warga sering beraktivitas di luar wilayah Pati yang memiliki angka kasus positif cukup tinggi.

“Kebanyakan pasien positif tertular setelah kembali dari daerah pandemi diluar Pati,” kata dia.

Sebelumnya, diketahui ada korban yang dimakamkan di TPU Batursari Batangan, di TPU Winong Pati, dan TPU Semampir. Keterangan dari pusat penanganan covid-19 Pati, hingga kemarin (19/07) tercatat ODP 37, PDP 25, OTG 10 dan pasien positif sebanyak 14 orang.

Sementara berikut rincian tempat Pasien dirawat, yaitu 4 orang di RSUD Dr Moewardi Solo, 1 RS Mitra Bangsa, 10 Isolasi Mandiri Tempat Karantina Pati, 5 RS Fastabiq Sehat, 8 RSU Keluarga Sehat, 1 RSUD Loekmono Hadi Kudus, 10 RSUD RAA Soewondo Pati, 3 RS Mardi Rahayu Kudus, 2 RSUD Kelet Jepara, 1 RS Panti Rahayu Yakkum, 1 pasien RS Nurusyifa Kudus, dan 1 orang di RS Islam Sunan Kudus.

Sementara untuk mengurangi penyebaran virus corona di Kabupaten Pati, Bupati Haryanto memberlakukan Peraturan Bupati nomor 49/2020. Salah satu isi Perbup tersebut adalah memberikan sanksi terhadap warga yang tidak mengenakan masker di tempat-tempat umum, hukumannya adalah disuruh menyapu dan membersihkan tempat dia saat diamankan oleh petugas. (mra)

Komentar