Simpang Siur Data Corona Pati, Tayu Zona Merah Meski Pasien Dinyatakan Sembuh?

0
Simpang Siur Data Corona Pati, Tayu Zona Merah Meski Pasien Dinyatakan Sembuh?

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Bertambahnya kasus COVID-19 di Kabupaten Pati, Jawa Tengah membuat grafik cenderung menanjak. Sayangnya, data update situs Pati Tanggap COVID-19 tak sejalan dengan data yang ditampilkan oleh website Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Jateng Tanggap COVID-19.

Menurut tampilan data situs provinsi, pasien asal Desa Sambiroto, Tayu, telah dinyatakan sembuh. Portal itu mengupdate sebuah titik merah yang berlokasi di Kec. Tayu menjadi titik hijau yang menandakan pasien tersebut telah dinyatakan sembuh.

Berbeda dengan Pati, hingga hari ini, Sabtu (18/7/2020) pagi, situs yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Pati masih menampilkan zona merah untuk kecamatan Tayu. Belum diketahui apakah ada kasus baru selain pasien positif yang pernah terdata. Pasalnya, hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari pihak Gugus Tugas.

Meski tak setinggi kabupaten-kabupaten di sekitarnya, jumlah pasien terkonfirmasi virus SARS-CoV-2 di Pati kini berjumlah 14 orang. Angka relatif tinggi dibandingkan catatan pada minggu sebelumnya. Angka ini berbeda dengan data update dari situs provinsi yang hanya mencatat 13 kasus positif COVID-19 di Kab. Pati.

Pasien terkonfirmasi positif itu masing-masing berasal dari Desa Pakem dan Wotan, Sukolilo; Desa Bumirejo dan Dadirejo, Margorejo; Desa Mulyoharjo dan Tambaharjo, Pati; Desa Bakaran Kulon, Juwana; Desa Asempapan, Trangkil; Desa Ngemplak Lor, Margoyoso; Desa Ngagel dan Tegalombo, Dukuhseti dan Desa Mojo, Cluwak.

Peta penyebaran virus corona di Kabupaten Pati sempat melandai hingga berada di kisaran angka 3 kasus setiap harinya. Namun, kondisi itu tak bertahan lama hingga lonjakan kasus COVID_19 kembali merebak di Bumi Minatani. Menurut data Pati Tanggap COVID-19, pada hari ini, Sabtu (18/7/2020) pagi, tercatat 37 ODP, 27 PDP, 10 OTG dan 14 kasus pasien positif dengan total angka kematian sebesar 30 jiwa.(hsn)

Komentar