Tembus 100 Orang, Penyebaran COVID-19 di Blora Semakin Tak Terbendung

0

Blora, 5NEWS.CO.ID,- Memasuki era New Normal penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah semakin tak terbendung. Sejak pandemi ini melanda Kab. Blora sampai hari ini, Jum’at (17/7/2020) sudah tembus 100 orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

Seperti diungkapkan pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah penghasil kayu jati, Lilik Hernanto, kasus COVID-19 di Blora melonjak drastis hingga angka pasien positif tembus 100 orang.

“Warga Blora positif COVID-19 dari hasil PCR Lab sudah 100 orang, terbanyak ada di klaster Balongan Kecamatan Jiken tambah 13 orang,” jelas Lilik Hernanto, Jumat (17/7) di Blora.

Sedangkan data orang tanpa gejala (OTG) ada 132, untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 13, pasien dalam pengawasan (PDP) 11 orang, 52 orang dirawat, 42 sembuh dan enam orang meninggal dunia, tambah Plt Kepala Dinkes setempat

“Adapun reaktif rapid test  atau screening test awal cegah dini COVID-19, saat ini terdeteksi sebanyak 162 orang,” ungkap dia.

Kepala Dinkes Kabupaten Blora itu menambahkan, dalam tiga hari terakhir ada penambahan yang cukup tinggi, yaitu kasus baru sebanyak 34 orang dari 738 hasil swab test yang baru saja tiba di Blora.

“Kasus baru 34 orang ini, terbagi dari beberapa klaster, terbanyak ya di klaster Balongan-Jiken itu,” tambah Lilik.

Klaster dari badan Ad Hoc Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, jelasnya, yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) positif tertular virus corona 12 orang.

“Sebanyak 136 dari 3.926 orang badan lembaga Ad Hoc KPU hasil rapid test-nya reaktif, dan hasil PCR-lab 12 orang terpapar virus corona,” jelas Lilik lagi.(sdr)

Tinggalkan Balasan