PCNU Pati Berangkatkan Santri ke Lirboyo Naik Bus Gratis

0
PCNU Pati Berangkatkan Santri ke Lirboyo Naik Bus Gratis

Pati, 5NEWS.CO.ID,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati memberangkatkan 93 santri yang tergabung dalam Himpunan Santri Pati Lirboyo (Hispal) ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Para santri diberangkatkan dari Pati, Senin  (6/7/2020) pagi.

Para santri pondok Pesantren Lirboyo itu kumpul di halaman Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pati sebelum bertolak perjalanan ke Kediri, Jawa Timur.

“Para santri diberangkatkan dengan armada bus 4 buah. Semoga semua santri perjalanannya hingga sampai pesantren dalam keadaan sehat wal afiat, dan semangat dengan niat tholabul ilmi,” jelas Ketua PCNU Pati KH. Yusuf Hasyim kepada wartawan, Senin (7/7) pagi.

Sebelumnya, santri-santri tersebut mengikuti rapid test pada hari Sabtu tanggal 4 Juli 2020 lalu, dengan hasil keseluruhan dinyatakan non reaktif. Menurut Hasyim, rapid test itu merupakan prasyarat agar para santri dapat kembali menimba ilmu di pesantren.

Lanjut Kiai Yusuf Hasyim, rapid test gratis itu terlaksana atas inisiatif PCNU Pati Peduli Covid-19 dan Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) NU Pati, berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati.

Ketua RMI NU Kabupaten Pati, KH. Liwa’udin mengatakan bahwa santri merupakan generasi penerus perjuangan Kiai NU. Tak hanya itu, ia juga menganggap para santri adalah bagian dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang patut dikembangkan potensinya.

 “Santri adalah pemuda penerus perjuangan Kiai NU dan bagian dari SDM yang patut dikembangkan potensinya,” kata dia.

“Dan sekarang ini kami juga ikut membantu menyediakan fasilitas transportasi. Karena diharuskan sesuai protokol kesehatan, ada empat bus yang membawa para santri tersebut,” terang KH. Liwa’udin yang kerap disapa Gus Liwa. (Fikrul/Lina)

Komentar