Danramil 12/Margorejo Bagikan Masker dan Sosialisasi di Pasar Hewan Pragolo Pati

0

Anggota Koramil Margorejo bagikan masker di pasar hewan Pragolo Pati

Pati, 5NEWS.CO.ID, -Pemantauan terhadap fasilitas umum guna menekan laju serta memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Pati, masih digencarkan. Kali ini giliran pasar hewan Pragolo Pati (Pasar Wagenan) Jl Pati Kudus Km 4,5 Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga 09.10 WIB. Pengecekan suhu badan tarhadap para pedagang dan pengunjung pasar dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Pati, Kamis (2/7/2020).

Tidak hanya pengecekan suhu saja, pembagian masker dan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan serta penggunaan hand sanitizer yang benar juga dilakukan oleh anggota Koramil Margorejo di pasar hewan ini.

Menurut Danramil 12/Margorejo, Kapten Arh Sumariyono kegiatan yang dilakukan hari ini adalah salah satu upaya membantu pendisplinan masyarakat, terkait penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Pelaksanaan pemantauan langsung difasilitas umum, seperti pertokoan dan pasar.

“Hari ini kita mengadakan pemantauan dipasar hewan Wagenan Margorejo untuk menghimbau agar pedagang dan pengunjung sadar dan terbiasa untuk memakai masker dalam beraktivitas sehari-hari guna menyukseskan program pemerintah dalam penerapan tatanan kehidupan baru,” ujar Sumariyono, Kamis (2/7).

Selain itu ia juga mengatakan kegiatan sosialisasi juga sudah digencarkan melalui para Babinsa di desa binaan masing-masing tentang pentingnya mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun, jaga jarak serta menghindari kerumunan. Apabila sakit dan timbul gejala-gejala batuk, pilek, demam atau panas diatas 37.5 derajat celcius segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini menggugah kesadaran masyarakat untuk sadar dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (sari)

Tinggalkan Balasan